Cara Mendapatkan Promosi Jabatan Kerja Dengan Cepat

Cara Mendapatkan Promosi Jabatan Kerja Dengan Cepat

Virginiacapitalredcross –¬†Karyawan mana yang tidak senang ketika mendapat promosi dari kantor? Kerja keras terbayar, tidak sia-sia karena hasilnya nyata.

Promosi adalah kenaikan jabatan seorang pegawai ke tingkat atau jabatan yang lebih tinggi. Mungkin juga karena pengalaman khusus mereka, karyawan ditempatkan pada posisi atau bagian yang sengaja dibuat oleh perusahaan.

Dampak positif dari setiap promosi biasanya berupa kenaikan gaji dan tunjangan yang diterima. Tapi itu juga disertai dengan peningkatan tugas dan tanggung jawab.

Promosi dapat menjadi salah satu tujuan karyawan yang bekerja. Sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada perusahaan atas kinerja dan produktivitas Anda selama ini.

1. Mulailah dengan disiplin

Cara pertama agar cepat naik pangkat dimulai dengan disiplin. Latih diri Anda untuk menjadi karyawan yang disiplin. Misalnya, mendisiplinkan diri atau datang tepat waktu untuk berangkat ke kantor, menghadiri rapat, menyelesaikan pekerjaan tepat waktu, dan disiplin dengan mengikuti aturan perusahaan.

Banyak orang yang sudah menduduki jabatan tinggi akhirnya jatuh atau mengundurkan diri karena tidak disiplin dalam bekerja. Anda dapat memanfaatkan kesempatan besar ini dengan membiasakan diri dengan disiplin.

2. Menjaga sikap dan perilaku kerja

Dalam bekerja, sikap dan perilaku atau attitude sangatlah penting. Ini adalah salah satu poin evaluasi dari atasan. Pastikan Anda selalu menjaga sikap dan perilaku saat bekerja.

Jangan berjudi atau melakukan hal aneh yang melanggar aturan. Sikap dan perilaku Anda akan selalu diawasi oleh atasan Anda. Karena tidak ada gunanya menjadi baik atau memiliki keterampilan yang tepat, tetapi sikap yang buruk, maka bos tidak akan pernah memandang Anda untuk promosi.

3. Perhatikan cara Anda berkomunikasi

Ketika Anda telah dipromosikan atau dipromosikan, Anda akan memiliki bawahan yang membutuhkan bimbingan dalam pekerjaannya. Jika Anda belum dipromosikan, komunikasi Anda dengan atasan, rekan satu tim, atau rekan kerja lain di divisi yang berbeda tidak baik, bagaimana Anda bisa memimpin?

Jadi selama Anda bekerja, asah terus kemampuan komunikasi Anda untuk menjadi lebih baik. Tidak hanya dengan cara berbicara, tetapi juga dengan berbicara bahasa dan lebih aktif berkomunikasi dengan seluruh karyawan di lingkungan kantor dalam konteks yang positif.

4. Bagaimana Anda membangun hubungan

Selain mengetahui cara berkomunikasi, Anda juga harus belajar cara menjalin relasi atau jaringan. Jadi, temui dan bangun hubungan baik dengan rekan kerja, bos, klien, bahkan orang baru.

Jika Anda sudah memiliki banyak koneksi, atasan Anda akan melihat Anda sebagai karyawan yang ramah dan dapat berkomunikasi dengan baik dengan banyak orang, sehingga ketika Anda dipromosikan ke posisi yang lebih tinggi, Anda dapat memanfaatkan koneksi tersebut untuk kebaikan orang lain.

5. Menyempurnakan sikap kepemimpinan

Bos mana pun tidak mau menunjuk seseorang yang dianggap tidak layak memimpin orang lain. Penting untuk mengasah sikap kepemimpinan Anda jika Anda benar-benar ingin dipromosikan.

Sikap ini mencakup bagaimana Anda berkomunikasi, membuat keputusan, dan menangani masalah. Mulai dari yang kecil, seperti berani mengutarakan pendapat dalam rapat, berani mengkritik, menjadi pemecah masalah.

Pada akhirnya, bisnis apa pun akan menilai setiap kinerja baik seseorang. Jika Anda merasa Anda yang terbaik, Anda pasti akan dipromosikan dalam beberapa bulan mendatang. Siapa tahu?

6. Ucapkan keinginanmu

Jika perbuatan baik dan etos kerja yang telah diberikan selama ini belum menarik perhatian atasan, jangan ragu untuk mengutarakan keinginan untuk dipromosikan. Tentu saja, mintalah promosi di waktu yang tepat. Misalnya, ketika bos Anda menelepon Anda di seberang ruangan untuk meminta umpan balik tentang kemajuan perusahaan.

Ucapkan di akhir percakapan, agar tidak mengganggu topik sebelumnya. Bos bisa langsung mengutarakan pendapatnya.

Itu juga dapat memberikan informasi tentang apa yang perlu Anda lakukan untuk segera dipromosikan. Meminta kenaikan pangkat pada atasan boleh saja, asalkan Anda benar-benar melakukan yang terbaik untuk perusahaan saat bekerja.

Sumber:

Blitarkota

gaji waiter