5 Film Shahrukh Khan Terbaik

10 Film Shahrukh Khan Terbaik Sepanjang Masa

Menonton film merupakan aktifitas yang menyenangkan, apalagi dilakukan bersama keluarga tercinta. Meskipun terkadang membuat lupa waktu, menonton film ini ternyata memberikan banyak manfaat, salah satunya adalah untuk menghibur diri sehingga membuat kita lebih semangat lagi.

Nah, bagi anda yang suka film India, sebagai rekomendasi berikut 5 film Shahrukh Khan terbaik yang bisa anda tonton

  1. My Name Is Khan (2010)

Film Shahrukh Khan terbaik yang pertama adalah My Name Is Khan. Dalam film ini, Shahrukh Khan berperan sebagai Rizwan Khan, seorang Muslim dari bagian Borivali di Mumbai, yang menderita sindrom Asperger, yakni sebuah bentuk autisme fungsi tinggi yang mempersulit sosialisasinya. Ia menikahi seorang wanita Hindu bernama Mandira di San Francisco.

 

Usai peristiwa serangan teroris di Amerika Serikat yang dikenal dengan serangan 9/11, Rizwan ditahan oleh pihak yang berwenang karena sikapnya yang dinggap mencurigakan padahal perilakunya tersebut akibat dari sindrom Asperger yang dideritanya.

 

Setelah ditangkap, Rizwan bertemu dengan Radha, seorang terapis yang membantu dirinya untuk mengatasi kondisi dan penderiatannya. Rizwan pun kemudian memulai melakukan perjalanan untuk bertemu orang nomor satu di AS, Bush, untuk membersihkan namanya yang telah dianggap sebagai anggota teroris.

 

  1. Swades (2004)

Film yang berlatar di India Modern ini mengangkat masalah-masalah yang ditimbulkan oleh pembangunan. Dalam film ini, Shakhrukh Khan yang berperan sebagai Mohan seorang ilmuwan muda cerdas yang bekerja sebagai manajer proyek di NASA. Lalu ia memutuskan untuk kembali ke negeri asalnya India untuk mencari pengasuhnya di masa kecil.

 

Film ini menampilkan perbedaan yang mencolok antara dunia yang maju dan modern dengan situasi India yang berada di persimpangan pembangunan. Pencarian Mohan di India menjadi perjalanan untuk menemukan jati diri yang sesungguhnya melalui perjalanan hidup yang berharga.

 

  1. Let’s Go! India (2007)

Dalam film yang ditayangkan pada 2007 ini, Shahrukh Khan berperan sebagai Kabir Khan seorang Kapten Tim Hoki Putra. Setelah gagal mencetak gol kemenangan, ia dijadikan kambing hitam atas kekalahan tim dan akhirnya dipecat.

 

Beberapa tahun kemudian, Kabir Khan kembali diberi kesempatan untuk menyelamatkan reputasinya dengan diberi tawaran sebagai pelatih Tim Hoki Wanita. Salah satu pemain andalan timnya, Viday, mengalami masalah ketika ia berusaha meyakinkan kedua orang tuanya yang berpikiran kuno. Sementara Khabir, Viday dan anggota tim lainnya berjuang untuk memenangkan pertandingan besar di Australia.

 

  1. Kal Ho Naa Ho (2003)

Film Shahrukh Khan terbaik lainnya adalah Kal Ho Naa Ho. Film India ini mengisahkan tentang Naina seorang gadis yang kaku dan sangat serius dengan kehidupannya. Ayahnya mati bunuh diri bertahun-bertahun yang menyebabkan dampak cukup mendalam di hatinya.

 

Kondisi keluarganya kacau berantakan karena ibu dan neneknya suka berdebat. Namun, pada suatu hari datanglah seorang pemuda bernama Aman yang mampu mengubah hidupnya.

 

Aman yang memiliki kepribadian ceria hadir sebagai penyemangat bagi Nainan yang apatis, sehingga ia jatuh cinta kepadanya. Namun sayang Aman tidak bisa menikahi Naina lantaran sebuah rahasia yang tidak bisa diungkapkan kepadanya.

 

  1. Kuch Kuch Hota Hai (1998)

Bisa dibilang Kuch Kuch Hota Hai merupakan film Shakhruk Khan terbaik dan melegenda. Film ini menceritakan tentang persahabatan antara Rahul Khanna, dan Anjali di kampus. Anjali mencintai Rahul tetapi Rahul sudah terlanjur mencintai Tina Malthotra yang baru dikenalnya. di kampus.

 

Mengetahui hal itu, Anjali pun kecewa patah hatu dan meninggalkan kota. Rahul dan Tina pun menikah dan punya anak yang diberi nama Anjali. Karena mengalami konfilkasi selama kehamilan, Tina pun meninggal.